Launching Barter Buku dan Apresiasi Karya Untuk IAIN Surakarta




Launching Barter Buku dan Apresiasi Karya Untuk IAIN Surakarta:

Launching Barter Buku dan Apresiasi Karya Untuk IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 23 Desember 2015
SINAR – Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Dinamika mengadakan kegiatan bertajuk “Desember Dinamika”yang berfokus pada buku selama sepekan yang diadakan pada Senin hingga Sabtu (14-19/12). Dalam agenda ini LPM Dinamika mengadakan Bazar Buku di lokasi di hall perpustakan pusat serta agenda Launching Barter Buku, Dinamika Apresiasi, dan dialog bertema Buku Sebuah Pergolakan Batin, dan Bedah Buku “Pemikiran Filsafat Harun Nasution: Pengembangan Pemikiran Islam di Indonesia”, pada Kamis (17/12) di  Gedung Auditorium (Graha) IAIN Surakarta.
Agenda Rabu (16/12), menyelenggerakan dialog mahasiswa yang bertema “Launching Barter Buku, Dinamika Apresiasi dan Buku Sebuah Pergulatan Batin”. Acara ini sebagai peresmian barter buku yang nantinya setiap pojok fakultas akan diberi fasilitas berupa rak berisi buku yang disediakan LPM Dinamika. Nantinya mahasiswa yang ingin membaca dan meminjam, harus meninggalkan buku milik pribadi walaupun dengan judul berbeda. Sedangkan Dinamika Apresisasi merupakan ajang memberi penghargaan kepada 10 nomisasi bagi mahasiswa, dosen dan karyawan IAIN Surakarta.
“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai penyegar dan pengingat kembali bahwa kehidupan mahasiswa dan civitas akademika tidak akan pernah terlepas dari kehadiran buku. Sedangkan Dinamika Apresiasi adalah ajang memberikan penghargaan kepada para dosen, karyawan, dan mahasiswa agar senantiasa berkarya pada bidang masing-masing,” papar Abdul Aziz Masrury selaku Ketua LPM Dinamika.
Selanjutnya Dr. Syamsul Bakri selaku wakil rektor III dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini sangat kreatif. “Saya sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan yang diselenggararan LPM Dinamika karena benar-benar inovatif dan peduli terhadap karya seseorang,” tutur Syamsul.
Di sisi yang lain, Syamsul memberikan kritik bahwa rangkaian acara kurang sinkron dengan arah maupun ranah pergerakan LPM Dinamika yang basisnya bergelut pada bidang penelitian.
Dalam rangkaian Launching Barter Buku menghadirkan narasumber Dr. Mudhofir dan Dr. Imro’atus Sholihah. Keduanya menyampaikan nostalgia dan perkenalannya dengan buku hingga mempunyai beberapa karya. Diharapkan kisah para pembicara dapat menginspirasi peserta untuk terus membaca dan berkarya. Mudofir menyampaikan ketika seseorang ingin hidup dikenal dunia, haruslah memiliki karya terutama dalam bentuk tulisan, sebab tulisan membuat orang terkenang lama bahkan selamanya. (Rofiq Iqbal)

Postingan populer dari blog ini

MAKNA PAKAIAN

Rapat Kerja UKM Dinamika